Luar Biasa … Kontingen IAIN Kerinci Sabet Banyak Penghargaan di ajang PKM ke-III PTKIN Se-Sumatera dan PTI Se-Asia Tenggara 2023

 


KERINCI - Kontingen mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci berhasil membawa pulang berbagai penghargaan dalam ajang Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) ke-III Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Sumatera dan Perguruan Tinggi Islam (PTI) se-Asia Tenggara di Universitas Islam Negeri (UIN) Suthan Thaha Saifuddin Jambi 24-29 Juli 2023.

 

Pelaksanaan PKM III PTKIN Se-Sumatera dan PTI Se-Asia Tenggara yang berlangsung di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi telah berakhir dan ditutup secara resmi oleh Kasi Kemahasiswaan DIKTIS Kementerian Agama RI Amiruddin Kuba, Sabtu (29/7) malam.

 

Dalam sambutannya, Mewakili Dirjen Pendis Kemenag RI, Amiruddin mengucapkan selamat kepada para pemenang pada ajang kompetisi Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) III PTKIN Se-Sumatera dan PTI Se-Asia Tenggara. 

 

"Selamat atas keberhasilan para kontingen yang telah berpartisipasi dan meraih penghargaan dan tentunya selamat kepada UIN Jambi menjadi tuan rumah pada penyelenggaraan PKM III dan saya menantang UIN Jambi untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan PESONA pada tahun depan," ungkapnya. 

 

Rektor IAIN Kerinci, Dr. Asaari, M.Ag, dengan bangga menyampaikan apresiasi untuk capaian Pembimbing, pelatih dan para kontingen mahasiswa IAIN Kerinci. Prestasi ini merupakan kebanggaan bagi semua Civitas akademika Kampus IAIN Kerinci.

 

"Saya ucapkan terima kasih kepada pembimbing, pelatih yang telah membimbing dan memotivasi mahasiswa hingga meraih hasil yang membanggakan kita semua dan selamat kepada mahasiswa IAIN Kerinci yang telah berjuang mengharumkan nama almamater, Prestasi ini adalah kebanggaan bagi seluruh keluarga besar IAIN Kerinci," Jelas Rektor.

 

Berikut prestasi yang berhasil dibawa pulang kontingen IAIN Kerinci di ajang PKM ke-III PTKIN Se-Sumatera dan PTI Se-Asia Tenggara :


1. Karya Tulis Ilmiah Sosial : Juara 1 (Medali Emas) atas nama:
- Ican Mandala (IAT)
- Sindi Yolanda (PAI)

2. Musabaqah Qiroatul Kutub : juara 3 (Perunggu) atas nama:
- Muhammad Rif'an (IAT)

3. Media Pembelajaran Juara 5
- Ican Mandala (IAT)
- Sindi Yolanda (PAI)
- Nurul Alamin (PBA)

4. Musabaqah Karya Tulis Al-Qur'an (MKTQ) : Juara 5 atas nama:
- Nurul Alamin (PBA)

5. Panjat Dinding Putra (speed)  : juara 1 (emas)
atas nama:
- Ilham Vebipernanda (BKPI)6

6. Panjat Dinding putra (Lead) : juara 2 (perak)
atas nama :
- Rehan Krista Pratama (PBS)

7. Lempar Pisau : Juara 4
Atas nama :
- Susan Destrilita

8. Pencak Silat Putri
Atas nama :
- Trifani Aulia.  (*)

 

Editor : Ndi

Sumber : http://iainkerinci.ac.id/id/read/berita/766/mahasiswa-iain-kerinci-berhasil-boyong-banyak-penghargaan-di-pkm-ke-iii-ptkin-se

0 Komentar