Meningkatkan Partisifasi Pemilih, KPU Kerinci dorong perekaman E-KTP di Kecamatan Sitinjau Laut



KERINCI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kerinci berkerjasama dengan Dinas Dukcapil Kabupaten Kerinci Terus Genjot pelaksanaan perekaman E-KTP Bagi masyarakat dan Pemilih yang terdaftar di DPT Pemilihan Umum Tahun 2024.

Berdasarkan jadwal hari ini Kamis, (3/7) Merupakan jadwal perekaman di Kecamatan Sitinjau Laut Kabupaten Kerinci. Berdasarkan rilis data yang diterima bahwa jumlah pemilih yg terdaftar dalam DPT & tidak memiliki dokumen E-KTP berkisar 225 Pemilih.

225 pemilih ini telah mendapatkan undangan langsung dari KPU Kab.Kerinci melalui PPK disetiap Kecamatan begitu dengan Kecamatan Sitinjau Laut.

Kumaini Ketua KPU Kabupaten Kerinci, Melalui Ketua PPK Sitinjau Laut Yonnasri Menuturkan dalam penjadwalan perekaman yang telah disepakati oleh KPU dan Dukcapil Kerinci pada hari ini merupakan jadwal yang khusus di kecamatan sitinjau laut.

" Kpu Melalui PPK telah melakukan koordinasi dengan PPS ditingkat desa untuk bisa berkoordinasi dengan masyarakat yang belum memiliki dokumen E- KTP untuk melakukan perekaman pada hari ini, dan terdapat 225 undangan yang telah disebarkan ke pemilih, " Imbuhnya.


Ia juga menambahkan pada hari ini 80 Orang dgn menggunakan undangan telah melakukan perekaman dan terdapat 30 Orang yang merekam langsung ke kantor camat sitinjau laut yang juga tidak memiliki dokumen E-KTP.

" Kami telah mengirimkan lebih kurang 225 undangan dan yang hadir 80 orang dan terdapat 30 orang warga kecamatan sitinjau laut yang ikut serta dalam perekaman," Ujarnya.

Sementara Itu Divisi Data PPK Kecamatan Sitinjau Laut Rahmat Kurniawan menambahkan bahwa sisa pemilih yang belum melakukan perekaman merupakan pemilih yang berada diluar daerah. dan ia juga menambahkan bagi pemilih atau masayarakat yang belum berkesempatan melakukan perekaman hari agar dapat mendatangi langsung kantor dukcapil kerinci di Komplek Gedung Islamic Center Semurup.

" selebihnya yang belum melakukan perekaman merupakan warga yang tidak berada di kabupaten kerinci atau masih berada diluar daerah, dan bagi masyarakat yang tidak berkesempatan pada hari ini agar dapat mendatangi kantor dukcapil kabupaten kerinci guna melakukan perekaman." Tambahnya. (*)

0 Komentar