Motivasi Siswa, Pemdes Kayu Aro ambai gelar program Beasiswa Berprestasi Tahun 2023

KERINCI - Pendidikan Merupakan kebutuhan dasar dalam upaya mencerdasakan kehidupan berbangsa dan bernegara, upaya peningkatan pendidikan haruslah ditopang dan didukung dengan berbagai upaya agar minat belajar bagi peserta didik baik ditingkat dasar maupun ditingkat menengah atas. Hal ini lah yang menjadi dasar dalam pengobtimalan pendidikan di tengah masyarakat.

Program ini adalah bentuk obtimalisasi dana desa, dana desa memiliki peran yang penting, penting kiranya bentuk apresiasi kepada siswa didik yang memiliki prestasi dan keinginan belajar yang haruslah didukung dengan beasiswa yang diberikan.

Dalam upaya ini lah pemerintah desa kayu aro ambai kecamatan tanah cogok kabupaten kerinci menyelengarakan program beasiswa berprestasi bagi masyarakat desa yang mengenyam pendidikan di Tingkat dasar (SD), SMP dan SMA.

Kepala desa kayu aro ambai Aan Prananda, MM menyampaikan kepada media soraklintera program ini merupakan bentuk keseriusan pemerintahan desa kayu aro ambai beserta BPD desa guna mendukung semangat belajar bagi peserta didik agar lebih obtimal dalam mengasah kemampuan baik dibidang akademik maupun di bidang bakat dan minat siswa.

" program beasiswa berprestasi ini merupakan bentuk dukungan pemerintah desa kayu aro ambai terhadap peserta didik baik di tingkat SD, SMP dan SMA yang mampu meraih prestasi disekolahnya masing-masing, " ujar aan yang juga merupakan Alumni Pascasarjana UNP.

Aan juga menambahkan dalam program ini diharapakan mampu menjadi motivasi bagi siswa guna untuk terus mengasah diri baik di bidang akademik maupun kemampuan minat dan bakat itu sendiri.

" Kami mengharapkan dengan adanya program ini peserta didik menjadi termotivasi untuk terus belajar dan aktif disekolah yang akhirnya menjadikan siswa yang memiliki keinginan yang tinggi untuk terus melanjutkan pendidikan sampai ke perguruan tinggi," tambahnya.

Sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan siswa yang berprestasi pemerintah desa kayu aro ambai membuka pendaftaran dan seleksi secara adminitratif dengan meminta bagi orang tua wali atau sisea memperlihatkan hasil belajar siswa berupa Rapor, KK dan KTP orang tua. Dan pendaftaran dimulai dari tanggal 9 sd 17 agustus 2023. (Ndi)


0 Komentar