Sukseskan Pemilu, 155 SDM Bawaslu Kota Sungai Penuh Ikuti Rakor Pengawasan Logistik

 

(Dok, Istimewa Bawaslu Kota Sungai Penuh/Foto Bersama Peserta Rakor Pengawasan Logistik Bawaslu Kota Sungai Penuh)

SORAKLINTERA, SUNGAI PENUH - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sungai Penuh melaksanakan Rapat Koordinasi Pemahaman Pengawas Logistik,  Dalam rangka pengawasan Logistik, jelang Pemilu yang akan berlangsung 14 Februari 2024 mendatang. Pada Rabu dan Kamis (29 s/d 30 November 2023).

Bertempat di Aula Hotel Arafah Sungai Penuh, Rapat Koordinasi Pemahaman Pengawas Logistik berjalan dengan sukses dan tertib, dibuka secara langsung Ketua Bawaslu Sungai Penuh, Dianda Kurniawan, S. Pd dengan diikuti oleh 155 Peserta yang terdiri dari Panwaslu Kecamatan, Pengawas Desa/Kelurahan (PDK) se- kota Sungai Penuh.

Dianda Kurniawan, S.Pd Ketua Bawaslu Kota Sungai Penuh dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Rakor Pengawas Logistik ini, untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Pengawas Pemilu (Pawaslu) di tingkat Kecamatan dan PDK dalam rangka mengawasi distribusi logistik di kecamatan dan Desa di kota Sungai Penuh.

“ Kita melaksanakan Acara Rakor Pemahaman Pengawasan Logistik, dengan diikuti sebanyak 155 peserta, yang terdiri dari seluruh Panwaslu kecamatan, PKD dan Staf Teknis kecamatan. Pematerinya dari Kepolisian, KPU Kota Sungai Penuh dan Kesbangpol,” Imbuhnya.

Ia Juga mengharapkan dengan terselengaranya kegiatan Rakor Pengawasan Logistik tersebut bisa menambah pemahaman dan wawasan dari Panwaslu Ad hoc dalam menghadapi pengawasan Logistik pada pemilu yang merupakan Urgensi  dalam pengawasan logistik terdiri dari Kecukupan kuantitas logistik Pemilu, Ketersediaan logistik Pemilu dan Kualitas logistik Pemilu dalam menyonsong pemilu 2024 mendatang.

“Kita juga berharap peserta dapat mengikuti Rakor dengan serius. Karena Rakor bersama ini selain meningkatkan pemahaman tentang urgensi dalam pengawasan logistik baik Kuantitas Logistik, Ketersediaan Logistik Maupun kualitas logistik yang didistribusikan  juga menambah kekompakan dan kebersamaan dalam melaksanakan pengawasan Proses tahapan pemilu,” Paparnya.

Selain itu, Dianda juga minta kepada kepada seluruh jajaran mulai dari Panwaslu Kecamatan Sampai ke PDK ditingkat desa untuk tetap melaksanakan pengawasan sesuai dengan tahapan pemilu.

“Mengingat Jadwal Pengawasan Semakin Padat kita berharap seluruh Ad hoc tetap fokus melaksanakan tugas dan selalu menjaga kesehatan,”tutupnya. (Ndi)

0 Komentar