Bawaslu Kerinci Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisifatif Dalam Menghadapi Pemilu 2024

KERINCI - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kerinci selengarakan sosialisasi pengawasan Pemilu Partisifatif dalam menghadapi Pemilihan Umum Tahun 2024.

Acara yang diselengarakan pada Sabtu, (27/01) di Aula Mahkota Sutis Hotel Sungai Penuh yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia dan Mars Bawaslu.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Kerinci, Doni Arya, M.Ap dalam Arahan dan Sambutanya menyampaikan sosialisasi partisifatif ini sangat lah penting dalam melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam pemilihan umum 2024.

" Kegiatan ini merupakan Amanah Perbawaslu No 2 tentang pengawasan partisifatif.  Untuk itu sangat lah penting untuk mengajak setiap stekholder dan masyarakat untuk ikut serta dalam mengawasi serta aktif dalam mengawasi setiap tahapan pemilu." Ujarnya.

Lanjut Pimpinan Bawaslu Koordiv divisi Hukum , Pencegahan, Pertisifatif Masyrakat dan Humas Doni Arya menambahkan akan pentingnya media dan steholder terkait tentang sosialisasi partisifatif pemilu.

" Media selaku mitra strategis Bawaslu diharapkan untuk mengambil peran, baik setiap proses tahapan pemilu maupun dugaan awal berkenaan dengan pelangaran-pelangaran pemilu dengan dilengkapi dengan bukti bukti yang kongrit dan cukup." Tambahnya.


Hadir di acara tersebut Komisioner Bawaslu Kerinci Kordiv Penanganan pelangaran dan penyelesaian Sangketa Chintya Alber Siin Serta Staf Bawaslu Kabupaten Kerinci, Perwakilan Polres Kerinci dan dengan peserta seluruh pimpinan organisasi media di Kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh.

Bertindak Selaku Narasumber Mantan Komisioner KPU Kabupaten Kerinci yang juga merupakan Jurnalis Senior Kerinci dan Sungai Penuh serta Saudi Arabia Selaku Ketua Forum Wartawan Harian (Forwari) Kerinci dan Sungai Penuh.

Dalam Kegiatan ini Pemateri Khumaini Memaparkan Berkenaan dengan Peran Media dalam pengawasan Partisifatif.

" ada tiga hal penting dalam media selaku ikut serta pengawasan partisifatif dalam menghadapi pemilihan umum tahun 2024. Baik dalam Setiap pemberitaan baik dalam bentuk dalam bentuk Tulisan, Gambar, Grafis, dan Imformasi yang benar dan akurat." Paparnya.

Media Sebagai Sumber Informasi yang akurat, Media Sebagai Control di tengah masyarakat baik dalam proses pemilihan, dan Media sebagai wahana Hiburan.(Ndi)

0 Komentar