Bawaslu Kota Sungai Penuh Lakukan Pengawasan Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Pemilu tahun 2024 Tingkat Kota Sungai Penuh


SORAKLINTERA, SUNGAI PENUH - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sungai Penuh lakukan pengawasan Rapat Pleno Rekapitulasi dan penetapan hasil pemilihan umum tingkat Kota Sungai Penuh tahun 2024, yang dilaksanakan Pada (26 s/d 28 Februari 2024) Di Hotel Mahkota Sungai Penuh.

Hadir Di Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Pemilihan Umum 2024, Ketua Bawaslu Kota sungai penuh Dianda Kurniawan, Anggota Bawaslu M. Hasim dan Anggota Bawaslu Iin Rudiansyah.

Ketua Bawaslu Kota Sungai Penuh, Dianda Kurniawan Mengatakan kegiatan yang laksanakan merupakan undangan KPU Kota Sungai Penuh dalam Rangka Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Pemilihan Serentak yang di gelar 14 Februari yang lalu.

“Bahwa sesuai dengan undangan KPU kota sungai Penuh Rekapitulasi dan penetapan hasil Pemilu tingkat kota sungai penuh tahun 2024 dilaksanakan dari tanggal 26 hingga 28 februari 2024. Pada tanggal 26 hari pertama pelaksanaan rekapitulasi kita telah laksanakan rekapitulasi 4 kecamatan yaitu Sungai Bungkal, Sungai Penuh, Tanah Kampung dan Pondok Tinggi dan pada tanggal 27 dilaksanakan pada kecamatan Kumun Debai, Koto Baru, Pesisir Bukit dan Hamparan Rawang berjalan Aman dan Tidak ada hambatan yang berati”. Ujarnya.

Untuk diketahui Sebelumnya Bawaslu kota sungai penuh juga telah turun melakukan monitoring pengawasan lansung terhadap pelaksanaan Rekapitulasi tingkat kecamatan bahkan memastikan pelaksanaan pemilihan ditingkat desa/Tps berjalan dengan baik.

Ia juga menambahkan dalam Pelaksanaan pemilu tahun 2024 dikota sungai penuh berjalan aman dan Sukses hal ini terlihat pelaksanaan hari pemilihan tidak ada gejolak di tingkat desa maupun kecamatan begitu pula sampai hari pleno rekapitulasi dan penetapan hasil berjalan 2 hari dari 8 kecamatan di kota sungai penuh.

“Pemilu Ini merupakan pesta demokrasi rakyat indonesia dan kami dari Bawaslu mengawasi seluruh tahapan pada pelaksanaan pemilu tahun 2024 di kota sungai penuh." Tambahnya.

Ia juga mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh penyelenggara AD Hock di tingkat TPS, Desa Maupun Kecamatan serta seluruh Staf Kantor Bawaslu yang telah berkerja exstra dan berusaha secara maksimal dalam pengawasan pemilihan umum di kota sungai penuh.

" Berjalan lancar, Aman dan Sukses tidak luput dari kerja secara bersama seluruh Ad hock yang ada ditingkat Kec, Desa, maupun PTPS tentunya terima kasih kami sampaikan pada jajaran Ad Hoc Bawaslu yang telah berkerja ekstra sehingga pengawasan pelaksanaan pemilu tahun 2024 sukses di selenggarakan di Kota Sungai Penuh,” Imbuhnya.

Adapun Hasil Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Pemilihan Umum Kota Sungai Penuh untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh Per Dapil yakni Sebagai Berikut :

Dapil 1 : Sungai Penuh, Pondok Tinggi dan Sungai Bungkal KLIK DISINI

Dapil 2 : Pesisir Bukit, Hamparan Rawang dan Koto Baru KLIK DISINI

Dapil 3 : Tanah Kampung dan Kumun Debai KLIK DISINI (Ndi)


0 Komentar