MTQ Ke 3 Tanah Cogok Resmi Ditutup Ini Loh 3 Desa Terbaik MTQ 2024


SORAKLINTERA, KERINCI - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke – 3 Tingkat Kecamatan Tanah Cogok Kabupaten Kerinci Resmi ditutup dan berlangsung sukses.

Acara seremonial penutupan MTQ ke 3 ini berlangsung Jum’at (12/7) malam di halaman masjid Desa Agung Koto Iman yang dihadiri oleh Ratusan Masyarakat Tanah Cogok.

Dalam MTQ ke – 3 tingkat Kecamatan Tanah Cogok ini, juga di Umumkan Secara Resmi Hasil Penilaian Juri dari berbagai cabang perlombaan di Ajang MTQ ke 3.

Camat Tanah Cogok, Fauzi, S.Sos, MM mengatakan dalam sambutanya bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya membangun generasi Qurani di Kecamatan Tanah Cogok. Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) merupakan wahana pengembangan tilawah serta pendalaman hafalan Al-Quran. 

“Untuk itu diperlukan keterlibatan dan tanggungjawab seluruh komponen agar penyelenggaraan MTQ memberi pengaruh positif. Dan dapat dirasakan nyata serta terukur dalam kehidupan bangsa ke depan,” Katanya dalam sambutan.

Ia menyebutkan, Kegiatan penutupan MTQ berlangsung dengan khidmat dan meriah disaksikan oleh ratusan masyarakat yaitu dari wilayah Kecamatan Tanah Cogok.

" Kepada semua pihak yang telah memberi dukungan, baik berupa tenaga, finansial, pikiran, ataupun sumbangsih lainnya untuk kelancaran kegiatan MTQ ini, kami ucapkan terimakasih,” katanya.

Terkait penyelenggaraan MTQ ke 3 Tingkat Kecamatan Tanah Cogok ini, Fauzi mengaku sangat bangga dan bersyukur atas terselenggaranya MTQ ini, perlu di ketahui bersama bahwa MTQ merupakan salah satu upaya membangun generasi qurani untuk mewujudkan masyarakat yang bertaqwa.

“Kami berharap melalui kegiatan MTQ tidak hanya dilihat secara teknis pelaksanaanya saja, namun juga proses penanaman nilai-nilai keagamaan di dalamnya, yang merupakan pedoman hidup demi tercapainya kebahagiaan di dunia dan akhirat,” ujarnya. 

Adapun Pengumuman Hasil Perlombaan MTQ Ke 3 Kecamatan Tanah Cogok dengan Juara Umum 1 Dari Desa Koto Petai dibawah kepemimpinan Pjs. Kepala Desa (Irawan Marzuki) dan Juara Umum 2 Jatuh Kepada Desa Koto salak dipimpin oleh Kepala Desa (Wahidin) sedangkan Juara Umum Ke 3 Di MTQ Kecamatan Tanah cogok Jatuh Kepada Desa Bunga Tanjung di Bawah Kepemimpinan Kepala Desa (Edia Satria). (Ndi)

0 Komentar