Ahmadi Zubir Bekerja 3, 5 Tahun, Prestasi Lanjutkan 2024 - 2029


SORAKLINTERA, SUNGAIPENUH - Kegigihan pemimpin untuk memajukan daerah bukan hanya mimpi belaka. Bekerja dibelakang meja, hal itu tidak dilakukan oleh sosok politisi yang berasal dari kader berlambang banteng PDI Perjuangan. 

Pemilu kada 2020 Ahmadi Zubir membawa visi misi maju Berkeadilan menuju perubahan langkah itu di laksanakan dengan sekuat tenaga dan pikiran memenuhi janji politik. 

Ahmadi Zubir memimpin selama tiga tahun setengah berjalan, sudah melihatkan kerja nyata, kinerja yang di laksanakan, tampak kan hasil, namun semua tidak ada yang sempurna.

Pilkada serentak menghadang pengabdian 5 Tahun jabatan belum sampai. Pelaksanaan pembangunan di nilai tidak sebanding, di banding banding kan dengan kinerja di laksanakan oleh pemimpin yang memiliki kecukupan 5 tahun waktu pengabdian .

Tiga tahun setengah Ahmadi Zubir Memimpin Sungai Penuh 

Sesungguhnya menunjukan kinerja kepada rakyat Kota Sungai Penuh. Prestasi yang di capai sangat seknifikan . Memajukan Daerah yang di pimpinnya. 

Ahmadi Zubir Selama kurun waktu 2024, berhasil bangkit dari pemilihan ekonomi pasca Covid-19 dan Juara 2 tingkat Nasional Penanganan Stunting.

Sedangkan tingkat Provinsi Walikota Ahmadi Zubir berhasil mengangkat kembali marwah Kota Sungai Penuh Sebagai Kota yang religius dengan mendapatkan juara 4 MTQ Ke-53 Tingkat Provinsi Jambi serta menjadi 4 besar Kota Layak Anak Secara Nasional.

Penghargaan juara 2 kategori adat dan pariwisata se Indonesia penghargaan tingkat nasional Pemerintah Kota Sungai Penuh Menerima penghargaan sebagai Juara 3 Lomba Inovasi Daerah Tingkat Kabupaten Kota se-Provinsi Jambi Tahun 2023.

Penghargaan kepada Pemerintah Kota Sungai Penuh atas Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2022 (Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik) Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award sebagai Wujud Nyata dan Komitmen Pemerintah Kota Sungai Penuh dalam Mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional Bagi Masyarakat.

Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Untuk Ke 11 Serta 10 Kali Berturut-Turut Penghargaan kepada Walikota Sungai Penuh sebagai Pembina Lembaga Adat Kabupaten/Kota Peduli dan Berpartisipasi Aktif dalam Membangun Budaya Melayu Jambi Tahun 2023 Pemerintah Kota Sungai Penuh Menerima Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik Se-Provinsi Jambi kategori Informatif.

Dalam mewujudkan peningkatan infrastruktur perkotaan, Kota Sungai Penuh tidak hanya melakukan pembangunan fisik semata, namun juga melaksanakan berbagai kegiatan peningkatan kualitas lingkungan hidup yang bersih, hijau dan berkelanjutan.

Pemerintah Kota Sungai Penuh berhasil menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga nasional dan Hasilnya, Kota Sungai Penuh berhasil menggaet pendanaan nasional untuk pembangunan beberapa infrastruktur lingkungan di Kota Sungai Penuh Diantaranya rencana normalisasi sungai batang merao pada tahun 2025 pembangunan jalan beton Kecamatan Koto Baru dan Kecamatan Hamparan Rawang dan Pesisir Bukit Sampai Kumun debai.

Kota Sungai Penuh juga saat ini telah menyepakati TPA regional antar Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh yang insyaallah akan di realisasikan pada tahun 2025 Selain itu juga, Pemkot terus mengawal implementasi dari kebijakan pengelolaan lingkungan hidup dan peningkatan estetika Kota, termasuk menerapkan dan mempertajam beberapa inovasi daerah, seperti Gerakan Peraturan Jam membuang sampah serta kegiatan jum’at bersih.

Untuk mewujudkan sumber daya manusia yang produktif dan berdaya saing, Pemerintah Kota Sungai Penuh tetap fokus.

Menyelenggarakan sistem pendidikan yang berkarakter dan berdaya saing serta terjangkau melalui berbagai program yang terarah, terukur, tepat sasaran dan berkelanjutan. Salah satunya pendidikan tahfidz di kecamatan dan desa serta di sekolah juga melalui program beasiswa satu rumah satu sarjana yang merupakan program untuk menjamin keberlangsungan pendidikan bagi siswa tidak mampu di Sungai Penuh.

Pemerintah Kota Sungai Penuh juga meningkatkan jumlah kegiatan untuk peningkatan prestasi akademik, Seperti Lomba O2SN Tingkat Provinsi Maupun Tingkat Nasional. (*/glen)

0 Komentar