Pelantikan Anggota DPRD Kota Periode 2024-2029, Ini Harapan Bawaslu Kota Sungai Penuh

 


SORAKLINTERA, SUNGAIPENUH - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sungai Penuh Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh Periode 2024-2029 di Kantor DPRD Kota Sungai Penuh. Rabu (28 Agustus 2024)

Ketua Bawaslu Kota Sungai Penuh, Dianda Kurniawan terlihat hadir bersama komisoner Bawaslu Iin Rudiansyah serta Komisoner KPU Kota Sungai Penuh.

Dianda Kurniawan, Menuturkan disela kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah DPRD Kota Sungai Penuh Masa bakti 2024-2029 ucapan selamat dan Selamat mengemban amanah rakyat.

" Selamat kepada 25 anggota DPRD kota Sungai penuh yang di lantik dan diambil sumpah jabatannya semoga Senang tiasa Amanah dan Mengutamakan kepentingan Rakyat, " tuturnya.

Dengan adanya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini ada lima aspek yang kami harapakan kepada Anggota DPRD Kota sungai Penuh.

" ada lima aspek yang perlu kami taruh harapan selaku bawaslu kota sungai penuh kepada Anggota DPRD yang dilantik hari ini, pertama kepatuhan terhadap peraturan yakni anggota yang baru dilantik mematuhi semua peraturan perundang undangan yang berlaku khususnya terkait etika, integritas dan pelaksanaan tugas. Kedua : trasnparansi dan akuntabelitas yakni anggota yang diambil sumpah jabatanya menjalankan tugas dengan transparan dan akuntabelitas serta keputusan demikepentingan rakyat. Ketiga : anggota yang dilantik tidak terlibat dalam korupsi, " harapnya.

Tambahnya lagi, besar harapan bawaslu anggota DPRD yang dilantik hari ini mendukung Pengawasan Pemilu dan Pelayanan Publik yang berkualitas.

" kami juga mengharapkan kepada Anggota DPRD yang dilantik untuk mendukung pengawasan pemilu yang dimana dukungan pengawasan pemilu ini mencakup proses pengawasan yang adil dan transparan dan memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan prinsip prinsip yang berlaku, Prinsip pelayanan publik yang berkualitas dan mengutamakan kepentingan masyaraka," imbuhnya. (Ndi)


0 Komentar