Prioritas Dana Desa Kayu Aro Ambai Kecamatan Tanah Cogok Pemdes Programkan Beasiswa Berprestasi

 


SORAKLINTERA, KERINCI - Pemerintah Desa Kayu Aro Ambai Kecamatan Tanah Cogok Terus berupaya meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan bagi warga desanya dengan mengprogramkan Beasiswa Bagi Siswa dan Siswi berprestasi Mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD) Sampai dengan Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat.

Program beasiswa ini terus digulirkan oleh Pemerintah Desa Kayu Aro Ambai sejak dilantiknya Kepala Desa Tahun 2023 yang lalu. Hal ini merupakan Visi Kepala Desa Kayu Aro Ambai dalam meningkatkan Kualitas Pendidikan bagi warga masyarakatnya.

Kepala Desa Kayu Aro Ambai, Aan Prananda, SE, MM Bersama Ketua BPD Kayu Aro Ambai Rozi Efriadi, SE. MM mengungkapkan disela kegiatan Pemberian Beasiswa dan bertepatam dengan Perayaan HUT RI Ke 79 yang diselengarakan oleh pemerintahan desa dan karang taruna kayu aro ambai. Minggu Malam (18/08/2024)

" Program ini merupakan program yang merupakan prioritas bagi kami pemerintah desa dan BPD dalam memacu siswa dan siswi yang menempuh pendidikan baik Di SD sampai dengan SMA untuk terus meningkatkan prestasinya di bangku sekolah dengan memberikan beasiswa yang merupakan apresiasi kami kepada siswa yang berprestasi, " Ujarnya.

Lanjutnya, Dengan adanya program beasiswa ini siswa dan siswi desa kayu aro ambai bisa mampu bersaing dengan dengan desa lainnya. Hal ini dibuktikan dengan salah satu siswi dan putri terbaik kayu aro ambai meraih juara umum di tingkat SMA yakni di SMA 1 Kerinci.

" program beasiswa ini dimulai tahun lalu, Pada tahun ini kita amat bangga dengan salah satu putri terbaik kayu aro ambai bisa meraih juara umum di SMA 1 Kerinci, " tambahnya.

Ia mengharapkan agar para siswa dan siswi bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasinya di sekolah masing masing.

" semoga pencapaian ini bisa dipertahankan, " imbuhnya. 

Kepala desa juga mengucapkan terimakasih kepada BPD, Tokoh Pemuda, Lembaga Adat Serta Lembaga Desa Lainnya yang telah Memberikan dukungan terhadap program beasiswa ini sehingga memberikan mamfaat bagi masyarakat kayu aro ambai.

" terimakasih kepada BPD, Karang Taruan, Lembaga Adat serta Lembaga desa dan Masyarakat Kayu Aro Ambai yang telah mendukung pemerintah desa dalam terus berupaya membangun desa baik di bidang pendidikan dan lainnya. " Tutupnya. (*)

0 Komentar