HTK-EZI Resmi Ditetapkan KPU, Dukungan Jumlah Perolehan Suara Koalisi Parpol Terbanyak



SORAKLINTERA, KERINCI - H Tafyani Kasim dan Ezi Kurniawan (HTK-EZI) resmi ditetapkan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci oleh KPU Kerinci, Minggu (22/9).

Berdasarkan pengumuman KPU Kerinci, Nomor 75/PL.02.2-Pu/1501/2024, tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada pemilihan 2024, KPU Kerinci juga menetapkan tiga pasangan calon (paslon) lain.

Dari pengumuman tersebut, dijelaskan, paslon HTK-EZI diusul koalisi parpol PDIP, PKB, Hanura, Demokrat, Perindo, dan Gelora dengan perolehan suara sah DPRD Kerinci pada Pemilu 2024 sebanyak 52.225 suara sah.

Jumlah perolehan suara pemilu tersebut merupakan yang terbanyak dibanding  kandidat lain. Seperti paslon Darmadi-Darifus, dengan dukungan hanya 30.309 suara sah dari hasil Pemilu, paslon Deri-Aswanto sebanyak 41.150 suara sah dari hasil pemilu, dan paslon Monadi-Murison hanya 35.729 suara sah DPRD Kerinci dari koalisi parpol pengusung.

Berada pada angka dukungan hasil pemilu terbesar koalisi parpol, menjadi angin segar bagi paslon HTK-EZI. Dengan sebaran perolehan suara tersebut, dan perjuangan koalisi parpol serta kader yang berjuang pada Pemilu lalu, tentu dukungan untuk HTK-EZI akan maksimal untuk memenangkan Pilkada 27 November 2024 mendatang.

"Tentu perolehan suara itu akan menjadi gambaran kekuatan bagi HTK-EZI. Seperti di Kayu Aro, kami PDIP, PKB, Demokrat, memiliki basis sendiri yang tidak akan berubah haluan," ungkap Adi Purnomo, Anggota DPRD Kerinci terpilih dari PDIP.

Menurut dia, selain perolehan suara tingkat DPRD Kerinci, mesin politik juga akan berjalan dari caleg yang maju untuk tingkat provinsi.

"Seperti bang Arwiyanto dari PKB, beliau kan terpilih di DPRD Provinsi Jambi, perolehan suara dan pendukung beliau juga bukan main banyaknya," ungkapnya.

Sementara itu, HTK-EZI, menyambut baik telah ditetapkan sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci oleh KPU Kerinci. Dengan demikian, langkah perjuangan akan dilakukan lebih maksimal lagi.

"Alhamdulillah sudah penetapan oleh KPU. Tinggal pengambilan nomor urut dan tahapan kampanye. Dengan ini kami menghimbau dan mengajak seluruh relawan pendukung HTK-EZI, mari kita jemput kemenangan pada Pilkada Kerinci ini," ungkap HTK. (red)

0 Komentar