Raih 3 Besar LDWN 2024, Desa Baru Semerah Harumkan Kabupaten Kerinci dan Provinsi Jambi Dikancah Nasional

 

SORAKLINTERA, NUSA DUA BALI – Lomba Desa Wisata Nusantara (LDWN) tahun 2024, Merupakan Optimalisasi kapabilitas desa menjadi desa wisata unggulan, dalam rangka percepatan pembangunan dan pengembangan desa untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dan bertujuan Mewujudkan desa yang berbasis desa wisata guna mewujudkan ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan berkualitas dan berkeadilan, pengembangan wilayah untuk mengurangi kesenjangan, sumber daya manusia berkualitas dan berdaya saing, revolusi mental dan pembangunan kebudayaan, infrastruktur untuk ekonomi dan pelayanan dasar.

Malam Apresiasi Lomba Desa Wisata Nusantara (LDWN) 2024 Bertempat di Kawasan Lot Nusa Dua Bali Menganugrahkan berbagai Kategori Perlombaan diantaranya Penganugrahan Kepala desa Inspiratif dan Lomba desa Wisata Kategori 1 ( Desa Tertinggal/Berlembang).

Pemerintah Desa dibawah pimpinan Kepala Desa Baru Semerah Edi Januar yang kerap dipanggil Eja, berhasil memperoleh Dua penghargaan dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah tertinggal dan transmigrasi Republik Indonesia Abdul Halim Iskandar, Yakni Juara 1 Kategori Kepala Desa Inspiratif dan Juara 3 Lomba Desa Wisata Nusantara.

" Alhamdulillah, rasa syukur dan terharu bercampur aduk setelah mendapatkan penghargaan dari Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia Abdul Halim Iskandar, ”kata Kades Baru Semerah Eja, Sabtu (29/9/2024).

Penghargaan ini untuk seluruh masyarakat Desa Baru Semerah, lanjut Edi Januar, kekompakan mereka dalam melestarikan budaya Desa, menarik wisatawan memberikan dampak positif Dimata Menteri Desa.

" Terimakasih Kepada Seluruh masyarakat Desa Baru Semerah yang telah bahu membahu membangun desa, Keberhasilan ini tentunya tidak lepas dari partisipasi masyarakat Desa Baru Semerah Baik itu Pengurus BUMDes Serta Dukungan Dari Berbagai Pihak yang telah mensuport dalam mendukung keberlanjutan BUMDES Buluh Perindu Baru semerah. Sehingga menarik minat wisatawan wisatawan untuk berkunjung ke wisata Desa, ”pungkasnya. (*)

0 Komentar