Berlatar Belakang Petani dan Pengusaha, HTK - Ezi Siapkan Program Unggulan Bagi Petani


SORAKLINTERA, KERINCI - Berlatar belakang petani dan pengusaha Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci HTK EZI, sangat mengerti akan kebutuhan petani dan memikirkan untuk kesejahteraan para petani di kabupaten Kerinci.

Berbagai Program unggulan untuk kesejahteraan petani telah disiapkan untuk para petani, yakni program bantuan bibit unggul kentang yang berkualitas untuk petani kentang.

Cawabup Kerinci, Ezi Kurniawan, mengatakan bahwa pengalaman sebagai petani di Kayu Aro, dirinya telah merasakan apa yang dibutuhkan para petani seperti sulitnya mencari bibit kentang berkualitas.

Berangkat pengalaman tersebut, dirinya akan membantu kebutuhan petani dengan program bantuan Bibit Kentang. Bantuan ini meliputi distribusi bibit unggul yang teruji kualitasnya, serta perlunya pendampingan teknis untuk memastikan bahwa bibit tersebut dapat tumbuh dengan optimal.

“Kami percaya bahwa dengan memberikan bibit unggul dan dukungan teknis, bisa membantu petani Kerinci untuk mencapai hasil yang lebih baik dan berkelanjutan,” kata Ezi.

Diharapkan, melalui program ini, produktivitas pertanian kentang akan meningkat dan pada akhirnya dapat memperbaiki ekonomi lokal serta kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, Program ini, lanjut Ezi Cawabup dari Milenial ini juga mencakup pelatihan tentang teknik budidaya modern dan pengelolaan hasil pertanian yang lebih efisien.

“Dengan inisiatif ini, HTK EZI berkomitmen untuk menjadi bagian dari solusi terhadap tantangan yang dihadapi petani lokal dan mendukung pertumbuhan sektor pertanian di wilayah tersebut,”terangnya.

Program yang sangat bermanfaat bagi petani tersebut, disambut baik para petani di Kayu Aro, karena masyarakat membutuhkan bibit kentang yang berkualitas di kabupaten Kerinci.

Masyarakat Kerinci khusus petani kentang wilayah Kayu Aro Raya sangat merespon positif terhadap program unggulan bidang pertanian terutama penyediaan bibit unggul kentang yang selama ini sangat diharapkan.

“Program itu sangat bermanfaat kami petani, selama kami tidak pernah dapat bantuan bibit yang berkualitas dari Pemerintah. Karena bibit kurang baik hasilnya produksinya pun tidak maksimal,”ungkap Suparjo warga Kayu Aro.

Dirinya berharap HTK-EZI bisa membawa kesejahteraan bagi petani di kabupaten Kerinci. “Kami petani sangat mendukung HTK-EZI, karena bisa membawa perubahan bagi petani di Kerinci,”ucapnya.(*)

0 Komentar