Soal Isu Pj Bupati Dikaitkan ke Paslon, Faktanya Ternyata Bersumber Dari Akun Medsos Monadi Murison Menang

 


SORAKLINTERA, KERINCI - Sejumlah relawan dan simpatisan H Tafyani Kasim (HTK) - Ezi Kurniawan mengecam keras pernyataan tak berdasar yang dilontarkan tim pemenangan Monadi-Murison terkait upaya mendiskreditkan Pemkab Kerinci oleh tim HTK-Ezi.

Kecaman ini disampakan oleh Dani, Tim Milenial HTK-Ezi kepada awak media, Minggu (6/10/2024) siang ini. "Kami mengecam pernyataan yang dilontarkan oleh Mensediar bahwa tim HTK-Ezi sengaja menyebar isu Pj Bupati Kerinci mendukung Monadi-Murison dengan tujuan mendiskreditkan dan menyudutkan Pemkab Kerinci," ujarnya.

"Pernyataan Mensediar yang juga ketua tim pemenangan Monadi-Murison di salah satu media online tersebut murni sebuah fitnah. Sangat mengada-ada. Tujuannya jelas untuk menjatuhkan kandidat kami," tegasnya.

Pasalnya, kata dia, isu bahwa Pj Bupati Kerinci mendukung Monadi-Murison itu pertama kali disebarkan oleh diduga tim pemenangan Monadi-Murison sendiri melalui media akun media sosial Facebook.

"Yang menyebar hoax itu pihak mereka sendiri melalui postingan akun fb Monadi Murison Menang. Silakan dicek sendiri di Fb. Jejak digitalnya banyak kok," ujarnya.

"Di postingan itu dituliskan bahwa Pj Bupati akan turun gunung mendukung nomor 3. Tulisan tersebut disertai dengan foto Monadi-Murison dan Afuan Yuza Putra anak Pj Bupati," timpalnya.

Ia menambahkan, selain akun Fb Monadi Murison Menang, narasi yang tak jauh berbeda juga diposting oleh akun instagram Kilas Politik Kerinci dengan memasang foto Monadi-Murison, di belakangnya dipasang foto Afuan Yuza Putra dan Pj Bupati Kerinci, Asraf.

Wajar saja, sebut dia, dengan viralnya isu tersebut Pj Bupati Kerinci lantas memberikan bantahan melalui beberapa media online di Kabupaten Kerinci.

"Karena adanya klaim dukungan tersebut, makanya muncul bantahan dari pak Pj Bupati. Mungkin pihak media yang mengkonfirmasi langsung ke pak Pj Bupati karena di medos sudah cukup viral. Sebagai Pj Bupati sangat wajar jika beliau membantah mendukung salah satu calon," tegasnya lagi.

Namun parahnya, usai dibantah oleh Pj Bupati Kerinci, tanpa rasa malu tim Monadi-Murison melalui Mensediar malah menuding pihak HTK-Ezi yang sengaja menyebar isu tersebut untuk mendiskreditkan dan menyudutkan Pemkab Kerinci.

"Ini kan aneh. Sudah menyebar hoax, malah membalikkan fakfa dengan memfitnah kita yang menyebarkan isu tersebut. Mereka sendiri yang berbuat, kenapa malah memfitnah kita," paparnya.

Ia menilai, tim Monadi-Murison mulai memainkan politik playing victim guna mejatuhkan lawan dan meraup simpati warga.

"Mereka sepertinya mulai memainkan politik playing victim. Dia pelakunya, lalu mengaku sebagai korbannya. Miris sekali. Untuk mendapatkan simpati tidak mesti dengan playing victim apalagi menyebar hoax," ujarnya lagi.

Ia mengajak semua pihak, terutama relawan dan simpatisan HTK-Ezi untuk ikut menyukseskan Pilkada Kerinci ini dengan aman dan nyaman tanpa hoax. (*/Suf)


0 Komentar